i love my family, i love cooking, i love baking and also love shopping

Senin, 24 Desember 2012

Alat - alat perang ( fondant )



yup...yup...ini adalah alat-alat Dasar yang saya gunakan buat bikin figurin fondant atau bahkan untuk mengcover cake dengan fondant. Alat2 diatas murah meriah dan sangat terjangkau.. monggo diliat yuuk penjelasan ttg alat2 diatas.
  1.  Implant Board atau alas cake yg warna cokelat. Ukuran 30x30cm di Tbk di kota malang harganya 5000-an. Fungsinya untuk menggilas fondant. 
  2. Dummy Cake yang terbuat dari gabus,fungsinya untuk menancapkan Figurine fondant yang sudah jadi. Dan juga bisa menjadi acuan qta dalam mendekor cake fondant.
  3. Spuit. Fungsinya spuit ini biasanya saya gunakan untuk efek lingkaran atau sebagai cutter lingkaran kecil.
  4. Paralon.Saya gunakan sebagai Rolling Pin. Berhubung pada waktu itu Rolling Pin sangat mahal, setelah membaca buku Cupkeiks (lupa judulnya) disitu dijelaskan bisa menggunakan paralon.. Berjalannya waktu pas kebetulan lagi dirumah mama saya lihat Stang Motor punya adek Nganggur maka, saya minta dan saya gunakan sebagai Rolling Pin. Lumayan bahannya dari Stainless Steel. xixixixii
  5.  Fondant Tools (yg berwarna kunig). Fungsinya banyak sekali. setiap tools punya kegunaan masing2 dan gag rugi punya fondant tools.
  6. Tusuk Sate, Tusuk Gigi dan Spaghetti. Fungsinya sebagai Penopang untuk membuat figurine menjadi bisa berdiri tegak..
Demikian yang saya jelaskan semoga bermanfaat yaa....

Happy baking and decor with Icing Fondant



Tidak ada komentar: